Rabu, 18 Juli 2012 | |

Potensi Dan Masalah Laporan


 
Potensi di Kecamatan Todanan dapat dilihat berdasarkan kondisi fisik dan potensi sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan secara optimal demi kesejahteraan masyarakat penduduk setempat.


Kelerengan di Kecamatan Todanan berkisar antara 2-40% yang artinya terletak pada dataran tinggi, dengan kondisi lereng seperti ini menjadi sebuah potensi bagi Kecamatan Todanan karena mudah untuk dikembangkan, dilestarikan dan dijaga dalam pembangunan fisik Kecamatan seperti pemukiman, perdagangan, pertanian. Selain itu, juga masih banyak potensi yang dapat dikembangkan seperti potensi pariwisata yang terdapat di Kecamatan Todanan diantaranya Wisata Goa Terawang, Gunung Manggir dan Waduk Bentolo. 
 
                Kecamatan Todanan memiliki jenis tanah mediteran, tanah yang terbentuk dari pelapukan batuan kapur. Kondisi tanah yang kurang subur memberikan keuntungan bagi hutan jati yang ada di Kecamatan Todanan. Oleh karena itu, penggunaan lahannya pun sebagian besar didominasi oleh hutan jati dan terdapat sentra industri meubel yang memanfaatkan kayu hutan jati Kecamatan Todanan.  Potensi sumberdaya alam lainnya yang ada di Kecamatan Todanan yaitu adanya sumber minyak bumi yang pengolahannya masih tradisional. 





 
untuk selengkapnya dapat di unduh disini


0 komentar:

Posting Komentar